Tulisan Terbaru

Translate

Hosting Refferal

Senin, 03 Desember 2007

Sepenggal Kisah Lelang di Kota Metro

Tulisan ini sekedar parodi....., tapi tentunya berharap bisa jadi sarat makna. Banyak cerita yang aku dapat bukan cuma sekedar isapan jempol....tapi emang udah mewabah di dunia lelang. So... yg gue maksud lelang di sini proses pelaksanaan proyek pembangunan yang tentunya di danai dari duit negara... Metro Kota kecil di provinsi Lampung yang cenderung lebih heterogen dibandingin kota lainnya.... kehidupan ekonomi masyarakatnya bertumpu pada pertanian yang konon itupun sudah mulai tersisih lagi karena pertambahan penduduknya cukup lumayan cepet, entah karena banyak ibu-ibu yang nglahirin ato emang banyak pendatang....kalo gak percaya tanya aja ama BPS, he he he he.... lagian gue bukan mo nyeritain itu kok.... Terlihat kota ini emang begitu asri dengan tata letak yang rapi dan bersih.....terbukti hampir setiap tahun Kota Metro menggondol piala adipura. Sisi lain kehidupan ekonomi masyarakat sepertinya bertumpu pada "rezeki tahunan" dari beberepa paket pengadaan yang di tawarkan oleh beberapa instansi yang ada di Kota Metro, baik instansi vertikal maupun pemda setempat. Yang gue sedikit heran dari kegiatan ini, selalu setiap tahun ada yang menjadi korban (jangan diartikan selalu dengan "kematian" ya).... bisa korban meninggal, masuk bui bahkan pemerasan. Dah jadi rahasia umum, kalo ladang ini jadi rebutan massal para "pencari rezeki" sehingga terkadang tidak lagi mengindahkan norma hukum, agama apalagi tatakrama. "Ini masalah perut bro....." gitu katanya. " kalo kagak begini gimana anak istri gua bisa makah...." Yang tragis lagi, aturan lelang yang mesti diikuti jelas ada....cuma tetap dicari kira-kira celah mana yang bisa diakalin.... eh tar gua lanjutin ya.... soalnya gua mo istirahat dulu

0 komentar:

Poskan Komentar