Tulisan Terbaru

Translate

Hosting Refferal

Selasa, 31 Maret 2009

Raker Bidang Informasi dan Komunikasi

Cisarua, 26 – 28 Maret 2009
Rapat Kerja STAIN Metro yang diadakan di Cisarua Bogor dari tanggal 26 -28 Maret 2009, nampaknya menghadirkan nuansa yang berbeda bagi peserta Raker. Kegiatan Raker yang diadakan di luar kampus kali ini merupakan yang kedua kali setelah Raker tahun yang lalu di adakan di Danau Ranau Palembang. Implikasinya, nuansa pembahasan agenda kegiatan, rasa persahabatan dan kekeluargaan nampak lebih terjalin antar peserta. Susana raker yang juga diselingi dengan nuansa humor tetapi tetap pada satu tujuan yang sama yakni melahirkan gagasan yang baik yang berpihak kepada kepentingan khalayak luas khususnya civitas akademika STAIN Jurai Siwo Metro. Agenda raker kegiatan untuk tahun 2010 ini mewakili semua aspek kegiatan baik yang berada dibawah naungan Bidang I (Akademik), Bidang II (Tata Laksana dan Kinerja), Bidang III (Kemahasiswaan) dan Bidang IV (Informasi dan Komunikasi).
Puskom STAIN Metro yang secara langsung berada dibawah satker Bidang IV yang menangani bidang Informasi dan Komunikasi, tidak lepas dari sorotan semua pihak. Evaluasi Kinerja dan Program menjadi sorotan utama dari Puskom dalam perannya di lingkungan Perguruan Tinggi, khususnya STAIN Metro.
Dalam agendanya, beberapa kegiatan yang diusulkan oleh Bidang ini antara lain :

  1. Penyelenggaraan layanan informasi online bagi Mahasiswa STAIN Jurai Siwo Metro, atau dengan kata lain Penerapan Sistem Informasi Akademik.
  2. Pengelolaan Website
  3. Pembuatan Layanan Informasi Akademik Melalui SMS (SMS Gateway)
  4. Penerbitan Majalah triwulan
  5. Pendirian Lembaga Penerbitan
  6. Pembuatan Display Informasi Lembaga
  7. Membangun Kerjasama dalam skala nasional dan internasional
  8. dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar