Tulisan Terbaru

Translate

Hosting Refferal

Selasa, 25 November 2008

Agar Postingan Lebih Cepat Terindeks

Tulisan ini emang sepenuhnya copy paste dari mas Nugroho Yunianto. Tapi karena dorongan temen-temen saya di STAIN Metro, dan rasa penasaran saya karena postingan saya agak susah terindeks pake search engine, maka apa salahnya kalo kemudian tulisan beliau saya sebarluaskan...tentu saya tidak bermaksud mengkomersilkan sama sekali...sebelumnya saya mohon maaf ya mas Nugroho...
Ping? apalagi itu? Begini, biar mudah. Ini untuk perumpamaan saja. Suatu saat Anda tidak tahu bahwa ada makanan gratis yang sedang dibagikan (terserah sama siapa, hehehe...). Dan akhirnya teman Anda yang baik tidak rela Anda tidak kebagian, makanya akhirnya dia memberitahukan berita baik tersebut kepada Anda. Maka secepatnya Anda bisa ikut mendapatkan makanan gratis tadi. Coba kalau tidak diberitahu, selamanya tidak akan pernah tahu dan tidak akan menikmatinya. (Perumpamaan yang aneh...). Sama ibarat Anda mesin pencari (search engine) dan teman Anda tadi adalah objek yang telah melakukan ping atau pemberitahuan agar Anda segera tahu beritanya. Maka bisa disimpulkan ping itu perintah/pemberitahuan tentang adanya update dari suatu website/blog agar search engine tahu dan segera mengindexnya. Nah jika Anda blog Anda masih baru atau postingan Anda mau cepat terindex, Anda bisa melakukan ping. Ping ini nanti yang akan membawa trafik dari mesin pencari. Tapi jangan salah lho, jika nanti Anda menemukan layanan ping berbayar yang menyebutkan bahwa kualitasnya lebih baik, sebetulnya sama saja kok dengan yang gratisan. Coba aja kunjungi technorati atau pingomatic, tidak perlu daftar dan gratis pula. Anda tinggal memasukkan alamat blog Anda dan sesegera mungkin update Anda akan segera diketahui mesin pencari. Ok, cukup disini dulu. Nanti akan saya lanjutkan topik ping ini. Selain itu di bawah ini juga layanan bantuan web browser agas posting, web, blog anda lebih cepat terindex yaitu :
  1. SEO Tools
  2. WebCEO
  3. SEO Company
  4. SEOmoz
  5. WebConfs
  6. iWebTools
  7. RankQuest
  8. Webmaster Toolkit

0 komentar:

Posting Komentar