Tulisan Terbaru

Translate

Hosting Refferal

Senin, 01 Juni 2009

Pemberlakuan Sistem Admin Hotspot STAIN Metro

Laju kebutuhan akan akses internet cepat di lingkungan STAIN Jurai Siwo Metro tidak dapat dipungkiri lagi. Kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat menunjukkan adanya geliat "melek teknologi" bagi kalangan civitas akademika STAIN Metro. Oleh karena itu, menjadi keharusan bagi pengelola untuk mengadopsi keinginan tersebut dengan upaya penambahan bandwith yang cukup tinggi. Perubahan iklim dari dunia internet sebagai hiburan menjadi kebutuhan adalah satu pertanda kemajuan teknologi menjadi baik.

Penambahan bandwith ini juga dibarengi dengan penambahan acces point dengan jarak sinyal yang begitu jauh, hingga radius 5km. Jarak tangkap yang sangat jauh ini memungkinkan "pengguna liar" (bukan civitas akademika STAIN Metro, red) turut serta menikmati fasilitas gratis STAIN. Akibatnya, sebesar apapun bandwith yang dimiliki menjadi lambat jika pengguna begitu banyak dan tidak tidak terdaftar.

Oleh karenanya, PUSKOM STAIN membuat sistem mikrotik dimana setiap civitas akademika STAIN Metro masing-masing memiliki User ID dan password yang berbeda satu sama lain. Selain dimaksudkan untuk efektivitas penggunaan, juga dalam rangka inventarisasi kepemilikan sarana penunjang TI baik yang dimiliki oleh lembaga maupun pribadi.

Mengenai efektivitas pemberlakuan sistem ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Juni 2009. Untuk itu bagi seluruh civitas akademika STAIN Jurai Siwo, khususnya yg memiliki laptop agar segera menghubungi bagian administrasi puskom untuk mendapatkan User ID dan password masing-masing, dengan menyertakan alamat email. User ID dan pasword anda akan dikirim melalui email masing-masing

Adapun panduan penggunaannya sebagai berikut :

1. Masuk ke Internet browser anda

2. Setelah muncul screenshot (gambar) dibawah ini, masukan User ID dan password yang anda miliki

3. Klik Here, tunggu sesaat hingga laptop anda mengkoneksikan sinyal wifi ke Acces Point (hotspot)

4. Sukses......

0 komentar:

Poskan Komentar